Banjir Kepung Jaya, 146 Unit Rumah Terendam

Calang, Hujan dengan idensitas tinggi sejak tadi pagi yang terjadi di Kabupaten Aceh Jaya hari ini telah menyebabkan longsor di sejumlah ruas jalan dan banjir di kawasan Kecamatan Jaya.
Berdasarkan data yang di terima dari Rusdi tim Tagana Kabupaten Aceh Jaya (selasa 21/8/2018) mengatakan akibat banjir di Kecamatan Jaya telah merendamkan sebanyak 146 unit rumah di Desa Sapek dengan jumlah jiwa sebanyak 640 jiwa bahkan jalur transportasi juga ikut lumpuh.
” Banjir di Sapek menyebabkan 164 unit rumah terendam banjir dengan jumlah jiwa sebanyak 640 jiwa bahkan jalur transportasi juga di kawasan tersebut lumpuh,” kata Rusdi.
Ia menjelaskan selain banjir juga telah terjadi longsor di kawasan Gunung Geurutee. Sampai saat ini dirinya bersama dengan tim BPBK, Muspika Jaya sedang berada di tempat banjir untuk memantau dan membantu masyarakat melakukan evakuasi ke tempat yang dinilai aman.
Dan selain pihak Muspika, Tagana, BPBK juga untuk saat ini dikabarkan Sekda Aceh Jaya juga sedang berada di lokasi untuk meninjau kondisi dan situasi terhadap banjir yang saat ini sedang menerjang Desa Sapek.
Sementara mengenai kerugian yang disebabkan banjir tersebut hingga saat ini belum mendapatkan keterangan resmi dan sedang dilakukan pendataan dilapangan, ucap Rusdi. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *