Usai Gempa di Donggala, AIr Laut Naik Hingga Lantai 2 Hotel Mercure

Makassar – Gempa bermagnitudo 7,4 SR mengguncang Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng). Tsunami  datang. Gempa ini merusak hotel Mercure dan membuat beberapa tamu mengalami luka.

Kejadian ini disampaikan oleh Wali Kota Makassar, Muhammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, lewat percakapannya dengan Asisten II Pemkot Makassar, Sittiara (Ira) yang saat ini berada di Palu, Sulteng. Sittiara berada di Palu dan tempat menginapnya di hotel berbintang empat itu rusak.

“Saya baru bicara langsung dengan Assisten 2 Pemkot Makassar Ibu Sittiara (Ira) yang mewakili Pemkot Makassar dalam Festival Tomoni yang dibuka malam ini. Beliau terperangkap di lantai 3 hotel Mercure,” kata Danny.

“Kabar langsung dari tempat kejadian, air sudah di lantai 2. Ibu Ira dalam keadaan baik walaupun mengalami luka di kepala. Saya sudah berbicara langsung dengan beliau dan menyampaikan terus bertahan dan doa dari kota semua. Kami lagi berusaha meminta pertolongan kepada beliau. Jadi tsunami bukan hoax. Mari kita berdoa bagi keselamatan Bu Ira dan seluruh saudara kita di Palu dan semua wilayah yang terkena musibah tsunami,” sambungnya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Makassar, Firman membenarkan percakapan Danny itu. Bahkan Ira saat ini telah dievakuasi ke Rumah Sakit Palu.

“Betul Pak, ditelepon langsung Pak Wali Kota. Saat ini Ibu Ira sudah dibawa ke RS Palu,” kata Firman saat dikonfirmasi. ( Detik.com )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *